Jumat, 30 Januari 2015

SEWA KERONCONG BETAWI Hub. 085211711318, KERONCONG TUGU & KERONCONG KEMAYORAN, HUB. 085211711318


Musik keroncong digemari oleh masyarakat Tugu di Jakarta Utara. Jenis musik inilah yang menjadi cikal bakal keroncong asli Betawi, yang kemudian dikenal dengan sebutan Keroncong Tugu. Di tengah para pemukim Tugu, keroncong memang menemukan bentuk yang khas, dibandingkan dengan kroncong Jawa, dari segi tempo keroncong Tugu lebih cepat dan dinyanyikan lebih bersemangat. Karena itu, keroncong Tugu mudah dipakai untuk mengiringi dansa. Perbedaan lainnya, gitar Tugu lain dari yang lain. Ukurannya lebih kecil dari gitar biasa. Senarnya lima. Dan di kalangan penduduk Tugu, gilar mini ini disebut "jitera" yang dibuat dati batang pohon waru yang dibobok. Di zaman dulu, "empu" jitera yang paling termasyur adalah Leonidas Salomons - kini sudah mendiang.

Jejak-jejak Portugis yang masih terlihat dalam keroncong Tugu, di antaranya ialah lagu lama yang hampir setiap orang Indonesia pernah dilelapkan tidurnya dalam buaian atau gendongan dengan lagu tersebut, yang bernama. "Nina Bobok." Lagu ini pada masa lampau dinyanyikan pula dengan gaya keroncong. Kata "Nina" berasal dari "cilik" alias upik. Dalam zaman penjajahan di sekitar tahun tiga puluhan, penyanyi-penyanyi keroncong yang "ngamen" dari restoran ke restoran di kota Batavia, masih menyanyikan keroncong dengan bahasa Portugis.
Untuk mengisi acara anda sambil berdansa seperti berada di zaman dahulu, kami sediakan jasa hiburan musik ini sebagai pengisi acara spesial bagi anda.
sumber : dki.go.id


Kami juga menyediakan :
(silahkan " KLIK " menu dibawah ini : )

Batik Betawi
Roti Buaya ( tersedia ukuran : 20 cm, 70 cm, 1 meter, 2 meter )
Upacara adat Betawi " Buka Palang Pintu "
Tarian Betawi
Musik Tanjidor
Sewa Ondel-ondel
Delman Hias Betawi  
Sirih Nanas Hantaran
Kue / makanan Khas Betawi
Dekorasi & Pelaminan Nuansa Betawi
Hiburan Musik Kesenian Betawi : Gambang Kromong 
Sewa tari Yapong
Sewa tari Renggong Manis
 :
Informasi lengkap, silahkan hubungi kami
"Sewa Busana Betawi dot com"
                                        Menjaga tradisi asli Betawi 

Alamat :
Jl. Masjid Al Fajri Rt. 012/01 No. 7 
Pejaten Barat   Pasar Minggu  Jakarta Selatan 12510, INDONESIA
Tlp. 021-93786634  HP. & Whatsapp 085211711318  PIN BB : 2B1F36E6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar